Thursday, April 28, 2011

Kecantikan yang Sempurna

Cantik. Itulah wanita. Namun pada zaman sekarang ini-sadar atau tidak-banyak wanita yang begitu menjunjung tinggi kecantikan fisik belaka. Padahal cantik itu luas artinya. Wanita yang baik hatinya pun termasuk wanita cantik. Lalu bagaimana dengan bedak tebal yang melapisi wajah banyak wanita yang ingin terlihat cantik? Sepicik itukah pikiran wanita di zaman ini?

Tak ada salahnya wanita ingin terlihat cantik secara fisik, namun kekeliruannya adalah ketika cantik fisik menjadi tujuan utama agar terlihat cantik di depan orang lain. Berbagai aspek lain pun seperti dikesampingkan atau bahkan ditiadakan secara sengaja. Misalnya otak. Banyak orang mungkin tidak sadar akan pesona wanita cerdas. Namun itulah sisi cantik yang dikeluarkan melalui pengetahuan-pengetahuan yang luar biasa. Meski terkadang cerdas menjadi hal yang dikesampingkan oleh beberapa wanita namun sesungguhnya cantik fisik yang disertai cerdas pikiran adalah cantik yang hampir sempurna.

Lalu bagaimana cantik yang sempurna? Selain cantik fisik serta cerdas pikiran, sikap dan perilaku juga memiliki andil yang cukup besar. Wanita yang baik hati, mau membantu satu sama lain, serta mampu menghargai sesama akan mudah terlihat cantik daripada wanita yang sebaliknya. Kesempurnaan kecantikan itu yang akan makin terlihat bila disatukan dengan aspek kecantikan yang lain.
Terlepas dari kecantikan pada berbagai aspek, setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. yang harus kita lakukan sesungguhnya mudah. Bukan bagaimana caranya sebaik mungkin menutupi kekurangan yang kita miliki, namun bagaimana caranya sebaik mungkin memunculkan kelebihan yang kita miliki.

No comments:

Post a Comment